Menuju Grand Final Yuasa Stand Up Bolahraga Season 3

Stand up comedy merupakan seni pertunjukan komedi yang dilakukan oleh seorang penampil secara langsung di atas panggung. Dalam bahasa Indonesia, stand up comedy disebut sebagai lawakan tunggal. Perkembangan Stand Up Comedy di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut membuktikan kalau stand up comedy dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas di Indonesia.

Setelah sempat tertunda selama satu tahun, akhirnya Yuasa Stand Up Bolahraga League (YSUBL) Season 3 kembali diselenggarakan. Season kali ini semakin spesial karena YSUBL Season 3 berkolaborasi dengan Podcast Ancur yang beranggotakan Randhika Djamil, Patra Gumala dan Diaz Danar.

Patra Gumala dan Randhika Djamil menjadi juri bersama dengan Oki Rengga dan Popon Kerok. Sedangkan Diaz Danar diplot sebagai host.

Pada musim ketiga ini, untuk pertama kalinya YSUBL mempertandingkan antar komunitas dan berlangsung secara offair pertama kalinya semenjak pandemi covid 19 berakhir. Terdapat setidaknya 16 komunitas dari area Jabodetabek dan Bandung yang bertanding. Hal ini sesuai dengan tagline Yuasa Stand Up Bolahraga musim ini ‘Saatnya Komunitas Naik Kelas’.

16 Komunitas tersebut dibagi menjadi wing kanan dan wing kiri. Wing Kiri terdiri dari Stand Up Indo Cibinong, Bekasi, Ciledug, Jakarta Utara, Depok, Tangsel, Jakarta Timur, dan Bandung. Wing kanan terdiri dari Jakarta Barat, Cikarang, Jakarta Pusat, Karawang, Kab. Tangerang, Citereup, Jakarta Selatan dan Bogor.

Sistem penilaiannya adalah sistem gugur, para komunitas akan saling mengalahkan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus mengumpulkan banyak poin yang diberikan oleh para juri agar bisa keluar sebagai pemenang. Hal menarik lainnya saat ini peserta diperbolehkan membawa pendukung dari setiap komunitas karena kontes diadakan secara offair

Tak terasa YSUBL season 3 ini sudah memasuki tahap akhir dan menyisihkan 2 komunitas yang akan memperebutkan gelar juara yaitu Stand Up Indo Ciledug dari wing kiri melawan Stand Up Indo Jakbar dari wing kanan. Selain itu akan ada pertandingan memperebutkan juara 3 & 4 yaitu komunitas Tangsel vs Jaksel.

Pertandingan perebutan juara 3 & 4 dan Grand Final YSUBL Season 3 ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2024 berlokasi di Usmar Ismail Hall, Jakarta Selatan. Yuasa Lovers bisa menyaksikan keseruan YSUBL secara langsung dengan membeli tiket ajang bergengsi ini disini (klik gambar)

Yuasa Lovers kira-kira jagoin komunitas mana nih?

Info lebih lanjut mengenai YSUBL season 3 dapat dicek di IG @jebreeetmedia & @loveyuasa