Comeback-nya Si Baby Alien Dan Perubahan Tim Pembalap Di MotoGP 2021

Dorna Sport selaku penyelanggara MotoGP 2021 telah resmi merilis jadwal dan daftar tim untuk laga MotoGP 2021. Kompetisi tahun ini dibuka dengan balapan di Sirkuit Losail dalam dua seri berurutan yakni MotoGP Qatar (28 Maret) dan MotoGP Doha (4 April).

Saat ini terdapat 22 pembalap yang siap tanding di ajang MotoGP 2021, dan tiga Rookie yang akan menghiasi MotoGP tahun ini. Tiga wajah baru tersebut adalah Enea Bastianini dan Luca Marini asal Italia dalam naungan tim Avintia Esponsorama/VR46 Ducati, dan satu lainnya dari Spanyol yakni Jorge Martin pembalap tim Pramac Racing Ducati.

Sejumlah perubahan juga terjadi di tim MotoGP 2021 antara lain meliputi tukar posisi Fabio Quartararo dan Valentino Rossi; Quartararo ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha sedangkan Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Ada pula Pol Espargaro yang pindah dari tim pabrikan KTM ke Repsol Honda untuk menggantikan Alex Marquez yang memutuskan ke LCR Honda. Alex menempati kursi yang sebelumnya dihuni Cal Crutchlow, yang musim ini gabung ke Yamaha sebagai test rider.

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez -The Baby Alien- masih bertahan di “rumah” lamanya yaitu Repsol Honda. Setelah absen hampir satu musim akibat kecelakaan pada seri perdana di Spanyol tahun lalu yang mengakibatkan cedera tulang humerus lengan kanan sampai menjalani tiga kali operasi, akhirnya Ia dibolehkan mengendarai motor dan kembali ke lintasan balap.

Namun Marc Marquez masih harus absen di race perdana MotoGP Qatar 2021. Pada Senin (22/3), Honda mengkonfirmasi bahwa Marquez belum bisa turun di Sirkuit Losail akhir pekan ini. Bahkan, Marquez juga terancam melewatkan seri MotoGP Doha sepekan setelahnya, sebab sang rider harus menjalani tes pada 12 April mendatang.

Posisi Marquez di tim Repsol Honda sendiri kini digantikan Stefan Bradl. Rider Jerman itu akan menjadi tandem Pol Espargaro di tim utama Honda pada MotoGP Qatar akhir pekan nanti.

Mari kita nantikan bersama keseruan MotoGP 2021! Let’s Rock!