Cek Aki Lagi Bareng Mitra Gojek Indonesia

Yuasa Battery Indonesia melalui Agen Tunggalnya (PT. Santi Yoga) kembali melakukan cek aki gratis untuk mitra Gojek Indonesia, berlangsung pada tanggal 30 April 2024 lalu, di kantor Gojek Indonesia, Jl. Kemang Timur – Jakarta Selatan.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yuasa kepada pelanggan khususnya mitra Gojek Indonesia ini sudah berjalan dari bulan September 2023 (event ke-1) dan November 2023 (event ke-2)

Di event ketiga ini tim Yuasa melakukan pengecekan aki pada sekitar 25 unit motor mitra Gojek Indonesia yang pada sesi sebelumnya sudah dilakukan penggantian aki, jadwal pengecekan aki ini rutin dilakukan minimal 3-6 bulan sekali oleh tim Yuasa untuk melihat kondisi performa aki Yuasa yang digunakan untuk beraktifitas harian para mitra Gojek.

Hasil pengecekan aki sebagian besar masih dalam kondisi yang baik, padahal rata-rata para mitra Gojek ini berkendara sekitar 50 – 100 km dalam satu hari, ini membuktikan bahwa aki Yuasa memiliki kualitas produk yang baik dan cocok digunakan untuk kendaraan harian dengan mobilitas tinggi.

Adapun ditemukan kendala aki soak dikarenakan adanya korslet di kabel kelistrikan motor dan mempengaruhi kondisi aki, maka dari itu tim Yuasa memberikan edukasi tentang aki, mulai dari memilih tipe aki yang tepat sesuai kendaraan, lalu cara merawat aki dan kendaraan yang berhubungan dengan kelistrikan supaya performa kendaraan selalu dalam kondisi yang baik.

Melalui program ini Yuasa berharap bisa memberikan manfaat dan juga meningkatkan kesadaran  konsumen yang memakai kendaraan setiap hari untuk menjaga kondisi kelistrikan kendaraan khususnya aki, dan  berharap program ini bisa dilaksanakan secara rutin dengan jangkauan yang lebih luas lagi.