Pecco Bagnaia Raih Tiga Kemenangan Beruntun Di MotoGP Austria 2022

MotoGP Austria 2022 telah usai digelar akhir pekan lalu. Francesco Bagnaia berhasil menduduki pondium pertama di race ini. Bagi bagnaia, ini merupakan kemenangan kelima di MotoGP 2022, dia sukses memenangi tiga diantaranya dalam tiga race terakhir.

Saat Balapan di Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022) malam WIB, Bagnaia mendominasi jalannya balapan. Pecco mampu melakukan start bagus, meski start dari posisi kedua, ia langsung menyelak Enea Bastianini, yang menempati pole position, sebelum satu putaran.

Lap pertama belum selesai, sudah ada rider yang jatuh. Pebalap Suzuki, Joan Mir terjatuh pada tikungan 4, Ia terpenral tinggi di udara sebelum akhirnya jatuh dengan keras  hingga tak bisa melanjutkan balapan. Akibat kecelakaan itu, Joan Mir didiagnosis mengalami patah tulang pada pergelangan kaki kanannya.

Selanjutnya, persaingan ketat terus terjadi di urutan teratas. Sampai dua lap awal berlangsung, Francesco Bagnaia masih memimpin balapan. Memasuki lap kelima, Enea Bastianini mengalami masalah pada motornya di tikungan keempat. Ia pun harus menyudahi balapan lebih dulu dan gagal finis di Sirkuit Red Bull Ring.

Kondisi itu membuat Fabio Quartararo mengalami keuntungan. Ia berhasil menempati peringkat keempat, di belakang Jorge Martin, yang ada di posisi ketiga.

Persaingan seru terjadi di urutan dua teratas, antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Dua pembalap Ducati Lenovo itu saling bertarung untuk posisi pertama.

Momen dramatis pun terjadi ketika balapan tersisa tiga lap lagi. Fabio Quartararo secara mengejutkan berhasil menyalip Jack Miller di tikungan kedua. Sejak saat itu, Fabio Quartararo tampak ambisius mengejar Pecco, yang ada di posisi pertama.

Namun, Pecco tampak tak terkejar, ia mampu mencatatkan waktu 42 menit 14,886 detik. Pesta Ducati digagalkan oleh pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. El Diablo merangsek ke posisi kedua dengan catatan 0,492 detik lebih lambat dari rider Italia it, dan posisi ketiga dilengkapi oleh Jack Miller.

10 Besar Klasemen MotoGP 2022 setelah MotoGP Austria:

  1. Fabio Quartararo 200 poin
  2. Aleix Espargaro 168 poin
  3. Francesco Bagnaia 156 poin
  4. Johann Zarco 125 poin
  5. Jack Miller 123 poin
  6. Enea Bastianini 118 poin
  7. Brad Binder 107 poin
  8. Alex Rins 92 Poin
  9. Jorge Martin 87 poin
  10. Miguel Oliveira 85 poin